Share |
--- Welcome To Sky Net - The Organization of Hackers ---

Friday, April 22, 2011

Menjadi programmer bukan hacker

Pesan: Menjadi programmer binary di gambar ini adalah hal yang sangat sulit, jadi jangan membebani otak anda untuk hal-hal yang sulit.

Mungkin anda suka bertanya-tanya, bagaimana caranya menjadi programmer yang handal? Dulu pun saya berpikir seperti itu dan ternyata saya sekarang berhasil menjadi seorang programmer walaupun belum terlalu mahir tapi saya sudah bangga sekali. Nah, saya akan jelaskan bagaimana menjadi seorang programmer.

  1. Mulailah dari basic. Apakah anda pernah mendengar Visual Basic keluaran Microsoft? Itulah bahasa pemrograman (Saya akan singkat BP di dalam post ini) yang paling basic di antara Visual Basic, Visual C# dan Visual C++. Sekarang saya sudah belajar Visual C#. Apalagi jika anda masih duduk di bangku sekolah, ini akan menjadi dasar dari BP anda dan sangat cocok sekali.
  2. Lihatlah tutorial berbahasa Inggris di YouTube. Memang saya tidak akan menjelaskan cara membuat program di dalam post ini. Tapi mudah-mudahan saya bisa mengajari anda "Cara Membuat Program" di post berikutnya. Anda pasti tahu bahwa YouTube adalah sarana paling cocok untuk belajar dengan melihat secara jelas bagaimana orang membuat program sederhana. Mulailah dari yang paling sederhana.
  3. Belilah buku minimal 2 buah. Dengan 2 buah buku, diharapkan anda sudah bisa meraih tingkat "Menengah" atau dalam bahasa Inggris "Amateur" karena dalam bahasa Inggris sebelum Amateur ada Beginner yaitu anda yang akan memulai BP.
  4. Bergurulah kepada seorang professional. Saya sedang berguru kepada seseorang yang sangat mahir ber-bahasa programming. Karena itu, bergurulah walaupun biayanya cukup mahal tapi dengan cara ini anda bisa membuat program secanggih Ms. Office.
Tips: Janganlah sekali-kali mencoba menjadi hacker, karena kepintaran bukanlah digunakan untuk menjahati orang lain. Kepintaran akan menghasilkan buah yang banyak jika anda menggunakannya dengan hati-hati.

0 comments:

Post a Comment