Share |
--- Welcome To Sky Net - The Organization of Hackers ---

Saturday, April 2, 2011

MENGGALI SISTEM INFORMASI SEBUAH PROGRAM APLIKASI



Membuat sebuah program aplikasi bukanlah hal mudah dan gampang. Perlu ketelitian dan yang lebih penting adalah memiliki pengetahuan tentang bahasa pemrograman. Jika anda salah satu orang yang berminat memiliki sebuah program aplikasi tap tidak punya kemampuan skill yang memadai, anda bisa mencaplok sebuah program aplikasi yang bisa anda modifikasi sendiri. Namun, namanya sekedar ujicoba, hal-hal yang bisa di ganti juga terbatas. Paling hanya sekedar mengganti nama pemiliknya saja.


Tutorial berikut bukan bertujuan mengajak orang melakukan pemalsuan atau pembajakan. Tetapi sekedar bahan pembelajaran tentang kecanggihan sebuah program yang berfungsi sebagai pengenalan bahasa pemrograman dari sebuah program aplikasi. Namanya adalah PE Explorer yang bisa didownload di http://www.heaventools.com.

Program PE Explorer berfungsi melakukan disassembler terhadap sejumlah program aplikasi. Aplikasi ini juga mampu membaca source code beberapa program aplikasi seperti *.exe, *.dll dan lain sebagainya.

Bagi yang suka bermain dengan yang namanya hacking, cracking, phreaking, dan semua yang berbau underground pasti menyukai program ini. Sebab kita bisa memodifikasi software tersebut hingga seakan-akan menjadi buatan kita sendiri.

Caranya:
1. Jalankan program PE Explorer

2. Klik tombol open untuk membuka file yang akan kita modif, lalu cari file exe-nya (Karena hanya progrsm trial, anda hanya di batasi 30 hari saja)

3. Tekan tombol Disassembler untuk membuka source code program. Cara ini memerlukan skill khusus karena harus menguasai bahasa pemrogram. Untuk sementara, lakukan modifikasi ringan dulu dengan menekan tombol Resource Viewer untuk membuka data aplikasi. Menu ini bisa merubah cursor, icon, versi program serta nama perusahaan. Data ini bisa anda rubah sesuai keinginan anda

4. Misalnya ingin merubah nama perusahaan, arahkan kursor mouse pada pilihan Version lalu tekan tombol Resource Editor lalu klik kanan Company Name, pilih Edit Item.

5. Tekan tombol simpan.

Anda bisa mendalami lebih jauh tentang kecanggihan PE Explorer untuk melakukan berbagai perubahan. Jika mampu, anda bisa bereksplorasi pada menu disassembler tadi dengan melakukan berbagai perubahan lebih banyak lagi termasuk dengan memesan versi personalnya yang seharga $129.

0 comments:

Post a Comment